Breaking News
Loading...
Minggu, 04 Maret 2012

Rahasia Kebahagiaan


Rahasia kebahagiaan adalah memahami bahwa persahabatan jauh lebih berharga daripada barang, lebih berharga daripada mengurusi urusan sendiri, lebih berharga daripada bersikukuh pada kebenaran dalam perkara-perkara yang tidak prinsipil.

Kebahagiaan berarti menerima apapun yang datang, dan selalu mengatakan kepada diri sendiri "Aku bebas dalam diriku".

Rahasia kebahagiaan adalah tidak sombong. Bila Anda menganggap mereka penting, Anda akan memiliki sahabat ke manapun Anda pergi. Ingatlah bahwa musang yang paling besar akan mengeluarkan bau yang paling menyengat.

Kebahagiaan datang kepada mereka yang memberikan cintanya secara bebas, yang tidak meminta orang lain mencintainya terlebih dahulu. Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya.

Kebahagiaan berarti membuat orang lain bahagia. Padang rumput yang penuh bunga membutuhkan pohon-pohon disekelilingnya, bukan bangunan-bangunan beton yang kaku. Kelilingilah padang hidupmu dengan kebahagiaan.

Rahasia kebahagiaan adalah menjaga hati agar agar terbuka bagi orang lain, dan bagi pengalaman-pengalaman hidup. Hati laksana pintu sebuah rumah, cahaya matahari hanya dapat masuk bila pintu rumah itu terbuka lebar.

Rahasia kebahagiaan adalah kebaikan hati, yaitu dengan memandang orang lain sebagai anggota keluarga besar kita.

Rahasia kebahagiaan adalah belajar dari orang lain, bukan mencoba mengajari mereka.  

Rahasia kebahagiaan adalah tidak menghindari kesulitan. Dengan memanjat bukit, bukan meluncurinya, maka kaki pun tumbuh menjadi kuat.

Rahasia kebahagiaan adalah memusatkan perhatian pada kebaikan dalam diri orang lain. Sebab, hidup bagaikan lukisan. Untuk melihat lukisan yang terbaik sekalipun, lihatlah di bawah sinar yang terang, bukan di tempat yang tertutup dan gelap sama halnya dengan sebuah gedung.

source: unandro.multiply.com

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top